Latest News

Free West Papua

Free West Papua
Monday, October 9, 2017

Band Cairns berangkat ke Rockin' Konser Untuk Papua Barat akhir pekan ini

Band Cairns berangkat ke Rockin' Konser Untuk Papua Barat akhir pekan ini

Keadaan Papua Barat untuk mendapatkan kemerdekaan dari Indonesia menyebar ke Cairns. 


Provinsi Indonesia, sekitar 250km utara Australia, diserahkan dari Belanda ke orang Indonesia pada tahun 1969. Sekitar 500.000 orang Papua Barat telah meninggal di tangan tentara sejak saat itu. 

Masyarakat Papua Barat akan merasakan dukungan Utara Jauh pada dua konser Rockin 'for West Papua akhir pekan ini untuk mengumpulkan dana bagi Gerakan Pembebasan Bersatu untuk Papua Barat. 

Organisasi tersebut ingin memberi rakyat Papua sebuah referendum untuk memilih kebebasan dari Indonesia.

 Pemusik kelahiran Papua New Guinea Samantha Clark, yang tampil dengan nama Kaweyova, mengatakan bahwa saat ini Papua Barat memiliki lebih banyak dukungan dari tetangganya.

 "Ini sangat dekat dengan hati saya karena mereka cukup banyak bangsaku dan melihat mereka berjuang keras untuk kebebasan itu sulit," katanya."

Kami memperoleh kemerdekaan kita pada tahun 1975 dan untuk melihat orang-orang di sisi lain, begitu dekat, tetangga kita berjuang untuk kebebasan dan tidak mendapatkannya ... itu menghancurkan hatiku."

Ini adalah sesuatu yang saya benar-benar ingin melihat perubahan.

 "Sudah berlangsung bertahun-tahun sekarang, tapi baru belakangan ini orang sudah mulai keluar dan membicarakannya, jadi mudah-mudahan akan terjadi perubahan.

"Rockin 'untuk penyelenggara Papua Barat Cameron Cusack mengatakan bahwa tujuan dari konser tersebut adalah untuk mendidik dan mengumpulkan dana yang sangat dibutuhkan untuk perjuangan membebaskan provinsi ini.

 "Cairns memiliki komunitas PNG yang besar sehingga sangat baik untuk membawa acara ini ke Cairns," katanya. "Kami meningkatkan kesadaran untuk menghentikan kekejaman di sana dan membuat perubahan.

"Penyelenggara Nigel Perera mengatakan bahwa line-up dipilih untuk mencerminkan maksud konser tersebut. "Semua bakat kami berasal dari Papua Nugini, sehingga sangat dekat dengan rumah," katanya. 

"Kami telah berkomunikasi dengan masyarakat Papua New Guinea dan mereka sangat senang melihat orang-orang Cairns bangkit dari belakang Papua Barat dan mendukung sebuah penyebab yang dekat dengan hati mereka.

"Rockin 'untuk Papua Barat memiliki dua pertunjukkan di Cairns. Pertunjukan 18+ besok akan diadakan di Empire HQ Club di Cairns dengan biaya masuk $ 15. Acara bebas usia setiap Sabtu di Fogarty Park dimulai pukul 2 siang.

Sumber: Cairns Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Band Cairns berangkat ke Rockin' Konser Untuk Papua Barat akhir pekan ini Rating: 5 Reviewed By: Aktivis Papua