Latest News

Free West Papua

Free West Papua
Saturday, September 24, 2016

Ketika Manusia, Binatang dan Alam Papua Bebas dari Penjahat.

Foto IST, C, Wanimbo (Kiri) dan Victor F Yeimo (Kanan)
Dunia bilang kami "small and forgotten islands". Mereka itu, yah, para perusak bumi yang menyebabkan kepulauan pasifik terancam tenggelam. Perjanjian Iklim Paris yang konon Indonesia akan menandatangani sama sekali tak bermakna sementara hutan Papua dibalak habis-habisan. Rakyat pribumi Papua selaku pahlawan hutan dunia dibantai habis-habisan oleh kebiadaban kolonial Indonesia dan kapitalis global. Kemerdekaan West Papua adalah solusi bagi penyelamatan planet ini.
Ketika manusia, binatang dan alam Papua bebas dari penjahat lingkungan bernama Kolonial dan kapitalis (imperialis), West Papua akan berkontribusi besar dalam mengurangi emisi global. West Papua adalah paru-paru bumi yang harus diselamatkan.
Nauru, Marshal Islands, Micronesia, Solomon Islands, Tuvalu, Vanuatu dan Tonga memahami West Papua sebagai bagian dari ancaman yang tidak terlepaskan. Karena itu, bagi mereka, kemanusiaan dan dekolonisasi pulau-pulau yang masih dijajah mutlak diperjuangkan.
Terbukti, seruan intervensi dan pembebasan West Papua diselipkan pada pidato menyambut komitmen dan implementasi perjanjian Paris secara global pada sesi debat ke-71, sidang Umum PBB, New York. Mereka negara kecil bernurani dan berwawasan global.
Omong kosong bicara selamatkan bumi bila imperialisme belum berhenti mendukung kolonialisme yang bercokol demi penghisapan isi perut bumi. Dunia harus bertindak menyelamatkan masyarakat pribumi dari ancaman kolonialisme dan kapitalisme global. Free West Papua to save the land and forest.

By. Ketua Umum KNPB Pusat Victor F Yeimo.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ketika Manusia, Binatang dan Alam Papua Bebas dari Penjahat. Rating: 5 Reviewed By: Unknown