Latest News

Free West Papua

Free West Papua
Saturday, July 30, 2016

Solidaritas Papua Barat di Selandia Baru Protes di Halaman Dubes RI

Selandia Baru Greens MP Catherine Delahunty mendorong untuk misi pencari fakta independen untuk Papua Barat.


Solidaritas Papua Barat di Selandia Baru telah meluncurkan sebuah petisi yang menyerukan pemerintah Selandia Baru untuk berbicara tentang hak asasi manusia di wilayah Indonesia (Papua Barat).

Anggota parlemen hijau protes di luar Kedutaan Besar Indonesia di Wellington hari ini menandai kematian seorang remaja Owen Pekei pekan lalu.

Siswa SMA yang ketika ia tewas mengenakan bendera kemerdekaan Papua Barat yang dilarang di wilayah itu, diduga dilakukan oleh pasukan keamanan.


Seorang juru bicara Solidaritas Papua Barat Catherine Delahunty mengatakan 3000 orang telah ditangkap sejak Mei tahun ini dalam aksi menuntut referendum. Sejumlah orang  saat berdemo secara  damai sambil membawah spanduk.

Solidaritas berharap untuk mendapatkan ribuan tanda tangan pada petisi parlemen sebelum akhir Agustus sebagai dasar sebelum sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).
"Kita tidak bisa diam tentang pelanggaran tersebut atas tetangga kami, terutama dengan perjalanan waktu dekat Perdana Menteri ke Indonesia," kata Ms Delahunty.
Sumber : Wene Papua
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Solidaritas Papua Barat di Selandia Baru Protes di Halaman Dubes RI Rating: 5 Reviewed By: Unknown